Ternyata Jokowi Pilih Erick itu Bebas dari Intervensi Partai Politik

0
13
Erick Thohir, Pilihan Jokowi Sendiri...
Erick Thohir, Pilihan Jokowi Sendiri...

Bakal capres Joko Widodo atau Jokowi resmi mengumumkan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Pengusaha Erick Thohir didapuk mengomandoi tim pemenangan ini. Pemilihan Erick ini merupakan usulan Jokowi sendiri kepada tim koalisi pengusungnya.
“Itu idenya dari Pak Jokowi sendiri. Kita-kita (parpol pengusung) juga enggak mengusulkan siapa-siapa. Karena kita fokus memberikan ruang yang full kepada Pak Jokowi untuk memilih,” ujar Karding, di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam.
Bagi Jokowi, Erick Thohir bukan hanya seorang pengusaha muda yang sukses. “Yang jelas yang Beliau pimpin selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir, kita masih ingat dia juga Ketua Inasgoc,” kata Jokowi.
Jokowi berpendapat, calon ketua TKN tidak harus memiliki latar belakang di bidang politik, karena tugasnya cenderung kepada manajemen dan harmonisasi kerja berbagai unsur dalam tim pemenangan.
Dalam pengumuman itu, Jokowi menyampaikan, sosok Erick Thohir adalah pengusaha sukses. “Yang memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan lain-lainnya.”
Jokowi menyebut, apa pun yang dipimpin Erick Thohir selalu berakhir dengan sukses. “Dan tidak lupa, dia juga adalah Ketua Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games,” kata Jokowi.

Comments

comments