Bersama Masyarakat TNI – Polri Dukung Suksesnya Asian Games di Indonesia

0
1950
Bersama Masyarakat TNI-Polri Dukung Suksesnya Asian Games di Indonesia

Bersama Masyarakat TNI-Polri Dukung Suksesnya Asian Games di Indonesia

Jakarta, Polri dan TNI beserta lembaga pemerintahan Indonesia semakin gencar bekerja sama dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC). dalam menggemakan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta- Palembang.

Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia secara khusus bertandang ke Markas INASGOC, Senayan Jakarta, Senin (23/4/2018).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Drs. Setyo Wasisto SH diterima oleh Wakil Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Sjafrie Sjamsoeddin.

Dalam kunjungan itu, Sjafrie sangat menghargai dan mengapresiasi peran Polri yang siap mengamankan dan menggemakan Asian Games 2018 agar berjalan lancar dan sukses.

Bersama Masyarakat TNI-Polri Dukung Suksesnya Asian Games di Indonesia

“Tak hanya itu, atas nama INASGOC, kami mengucapkan terima kasih untuk kunjungan yang dilakukan Kadiv. Humas Polri. Kami sangat terbuka atas segala masukan, saran serta bentuk kerjasama demi kesuksesan Asian Games 2018,” ujar Sjafrie.

Baca : Program Rumah Khusus Telah Terbangun 17 Ribu Rumah

Asian Games 2018

Setyo Wasisto menyampaikan kesiapan divisinya dalam mensukseskan Asian Games 2018.

“Sebagai bagian dari pemerintah, Polri siap mengamankan Asian Games 2018. Sementara itu dalam kapasitas saya di bidang Humas Polri, kami akan selalu mendiseminasi informasi-informasi terkait Asian Games 2018 kepada masyarakat agar gaungnya lebih luas. Semakin banyak masyarakat tahu, maka akan banyak dukungan yang diberikan”, ucap Setyo.

“Demam Asian Games 2018” adalah salah satu program yang akan digulirkan oleh Humas Polri kepada masyarakat Indonesia agar tingkat awareness masyarakat terhadap pesta olahraga Asia yang akan dimulai pada 18 Agustus mendatang semakin memuncak.

“Polri akan melakukan branding di semua gedung, baik di kantor polri provinsi hingga polsek agar nama Asian Games 2018 dan juga tanggal penyelenggaraan dapat melekat di hati publik,” katanya.

Bersama Masyarakat TNI-Polri Dukung Suksesnya Asian Games di Indonesia

Humas Polri Juga Tengah Mengusulkan Untuk Mengadakan Nonton Bareng

Selain itu, Humas Polri juga tengah mengusulkan untuk mengadakan nonton bareng (nobar) di Kantor Polsek dan Koramil saat atlet Indonesia sedang bertanding di Asian Games 2018 agar meningkatkan nasionalisme di tengah masyarakat.

Kodim jajaran Korem 082/CPYJ juga menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan Asian Games 2018, dengan memasang spanduk-spanduk berlogo dan bertuliskan “TNI dan Polri Siap Mensukseskan Asian Games XVIII 2018”.

Baca : Jokowi Puji Perkembangan Fashion Busana Muslim Indonesia

Spanduk dan logo tersebut dipasang ditiap-tiap Makoramil maupun Makodim, serta tempat-tempat strategis dan kantor-kantor kecamatan, desa, atau instansi Pemerintah Daerah.

Pemasangan banner tersebut merupakan Instruksi langsung dari Panglima TNI melalui Kapuspen TNI kepada semua satuan yakni TNI AD, TNI AU dan TNI AL, termasuk semua Kodim Jajaran.

Mayor Caj Chandra Yuniarti mengatakan, pemasangan spanduk-spanduk ini tidak lepas dari upaya TNI dan Polri untuk mengamankan jalannya multievent negara-negara kawasan asia.

Baca : Elektabilitas Jokowi Jauh Unggul Dibanding Prabowo Diberbagai Lembaga Survei

“Ini merupakan bagian partisipasi kita untuk mempromosikan multievent olahraga negara-negara kawasan asia yang akan berlangsung di Indonesia, atau tepatnya di Jakarta dan Palembang. Sekaligus menunjukkan kesiapan TNI dan Polri dalam mengamankan jalannya Asian Games 2018 mendatang,” ungkapnya.

Selain TNI-Polri, masyarakat Indonesia juga harus mendukung suksesnya Asian games di Indonesia.

Comments

comments